Skip to main content

Gunung Andong 1726mdpl via dusun Gogik Magelang

Gunung andong, awalnya gw tahu gunung ini dari salah satu artikel di internet yang katanya pemandangan dari atas puncak gunung ini bagus banget karena biarpun tingginya gak seberapa dibanding gunung lainnya yaitu 1726mdpl tapi kita bisa melihat 7 gunung dari sini, yaitu  sumbing, sindoro, prau, ungaran, lawu, merapi dan merbabu. mungkin bagi temen-temen yang biasa mendaki gunung, ini hanyalah seperti sekedar piknik, tapi buat gw gunung secetek apapun adalah suatu tantangan

7 gunung terlihat dari puncak andong, awesome !!!

Dari bulan januari gw cari temen untuk muncak andong, dan akhirnya di bulan februari gw meet up sama temen-temen yang barengan muncak prau dulu, inug dan adi. Setelah dibahas, akhirnya kita deal bertiga muncak andong sekitar awal maret. Tapiiiiiiii karena gw yang pengen banget ultah di puncak, dan ternyata inug blom balik dari ngecengin ceweknya di bekasi akhirnya gw muncak ma temen-temen yang barengan muncak merbabu , mba nay,mas ayah,mas zendi dan agus (maap ya nug, ntar gw temenin muncak andong lagi deh).

Temen-temen yang bareng muncak andong, mas zendi, mas ayah, mba nay dan agus

Alhamdulillah semua pada bisa gw ajakin muncak tanggal 2 maret, jadi pas masuk tgl 3 maret nya kan ada di puncak, biarpun sebenarnya gak penting banget sih tapi gw pengen sekaliii aja ultah di puncak. Tgl 2 maret pukul 7 pagi, gw ma mas ayah dan mba nay berangkat dari Jogja ke Magelang. Mampir tempat om zendi dulu untuk transit, lalu sekitar pukul 10 pagi baru deh cuss. Kali ini kami mengambil jalur pendakian melalui dusun gogik magelang.

Selama perjalanan ke dusun gogik ,pemandangannya sangat asri, sawah terhampar luas dan juga di depan terlihat jelas puncak telomoyo dan puncak andong yang bersebelahan, tapi puncak telomoyo bisa dicapai dengan kendaraan jadi kurang menantang.

Sesampainya di dusun gogik, kami langsung menuju basecamp. Penduduk disini ramah-ramah bangeeet dan yang gw heran, banyak bener anak kecilnya, mungkin karena hawa disini dingin kali ya *hubungannya apa?? Ya itulah pokoknya ya :p *you know what I mean laaah

Di basecamp ini, disediakan teh panas gratis, tapi bikin sendiri, dan juga ada tv untuk hiburan sembari istirahat sebelum atau sesudah muncak biarpun sinyalnya dapetnya cuma kriyip-kriyip jadi lihatnya sambil kedip terus biar nyamain pas dapet gambarnya hehehe. Dan pemakaian kamar mandi atau toilet disini gak dipungut biaya lhooo.

 Di basecamp

Dari dusun gogik ini, gunung andong terlihat seperti bukit, awalnya gw pikir ,ya bisalah muncak sambil nyantai, gak seberat merbabu...tapi ternyata tanjakannya terjal banget, gak ada bonus track A.K.A jalan landai selama pendakian.

Dari para pendaki yang turun,kami dapat info perjalanan ke puncak dapat ditempuh sekitar 1,5-2,5 jam, sehabis zuhur setelah sempet nunggu hujan agak reda akhirnya kami berangkat. Bismillah puncak andong tim ambyar dataaaaang.

Pendakian kali ini tetap disertai dengan hujan deras biarpun gak terus-terusan , tapi lumayan bikin kita bolak balik pake mantel. Seperti biasa gw ambil posisi di depan, kenapaaaaa? Sebenarnya bukan karena gw kuat jalan, tapi kalo gw di belakang dan gw pengen istirahat, jadi berasa keburu buru, soalnya udah gak ada temen yang di belakang, dan gw orangnya penakut banget dan panikan (gak sinkron banget, pendaki gunung kok penakut,tapi ya itulah gw), alhasil setiap pendakian gw pasti di depan :D , biarpun gw tahu pasti ada aja temen yang nungguin gw kalau gw pengen istirahat, tapi tetep aja rasanya gak enakan heheee.

 Narsis dulu di tengah pendakian

Selfie yang jarang banget gw lakuin :p

Pemandangan dari atas gunung andong

Naaaaaaahhh!!!!..setelah 2,5jam akhirnya kita sampai juga di puncak, ga papa lama..lagian juga ini bukan lomba,jadi santai aja. dan pas sampai di atas tiba-tiba datang kabut yang tuebeeel banget, jarak pandang cuma sekitar 1-2m dan akhirnya gw yang saat itu sendiri harus diam di tempat, itu pun setelah dimarahin mba nay ma mas ayah yang neriakin gw suruh jangan bergerak.

Sebagai newbie, gw banyak banget belajar dari temen-temen yang bareng mendaki ma gw, dari pasang tenda, masak, bikin aliran air, pasang flysheet, bikin api unggun dan lainnya. Practice makes perfect kan? :D , biarpun blom bisa perfect tapi paling enggak sekarang udah bisalah dikit-dikit (banget).

Hujan deras selalu mengguyur kami saat pasang tenda disertai kabut tebal yang bikin kita ekstra hati-hati saat melangkah. Setelah tenda terpasang kami bercengkrama (formal bener bahasanya hahha) sejenak ,bikin-bikin kopi, sholat trus tidur. Awalnya di puncak andong hanya ada beberapa orang, tapi semakin malam semakin banyak orang yang datang. sekitar pukul 2 pagi gw kebangun dan teman-teman mengucapkan selamat ultah yeaaaaaaay , tengkyuuh, I am so lucky to have you gaaaeess.

Setelah shalat subuh akhirnya sesi poto-poto dimulai, and because today is my special day , so I have special outfit for my photo shoot. Gw bawa baju princess gw.....taaaaadaaaaa!!!! , maaf ya gaes ,kalian jadi malu karena gw hahaaaa.

Fabiayyi 'ala irobbikuma tukadziban , nikmat Tuhanmu mana lagi yang kamu dustakan? :')

Sesi pemotretan saat sunrise :D

 Pake baju princess yang berat banget

Princess dengan sepatu dan carriernya

 Poto bareng

Poto kocak :p

 Poto narsis di malam hari pas kabutnya ilang

Poto narsis pas sunrise

Skenarionya itu gw pengen seperti princess tapi pake carrier dan sepatu. Jadi gw pengen semua orang tau bahwa gak semua cewek itu menginginkan menjadi seorang princess lengkap dengan stileto dan mahkota berlian serta tas mahalnya. I am me....biarpun gw mati dan dibangkitkan ratusan kali, gw tetap ingin menjadi gw, karena gw bersyukur diciptakan sebagai gw. Yang gendut, ceper, gak bisa apa-apa dan banyak kekurangan. Kuncinya adalah gw selalu bersyukur biarpun kadang itu susah banget untuk dilakukan. Yang harus selalu dicamkan adalah Allah menciptakan seluruh hambaNya pasti dengan keistimewaannya masing-masing, pun dengan mereka yang cacat dan tidak bisa apa-apa, di mata Allah bisa jadi merekalah yang lebih suci dibandingkan kita yang diberi anugerah kelengkapan indera tapi berlumur dosa , aiiissshh keluar lagi dakwah semrawut gw. Intinya ya itu deh pokoknya :p

Gw bersyukur banget bisa ketemu temen-temen ini, mas zendi potograper dahsyat yang motoin gw sampe poto-poto gw bikin iri orang-orang seantero jagat raya. Kalo motret orang cantik jadi bagus hasilnya mah nenek-nenek koprol juga bisa, tapi motoin cewek gendut, ceper dan cantiiik hasilnya dahsyat jarang-jarang lho yang bisa, hanya mas zendi (gw promosiin nih mas haahahaaaaa *bagi royalti kalo dapet job yak) dan makasih banget tuk agus, mas ayah dan mba nay yang megangin flash demi motoin princess. Malu sih dilihatin sama pendaki lain yang ternyata pagi itu ruame banget, tapi sudah niat , ya kudu dijalanin.

Di puncak andong ini gak terlalu dingin, mungkin karena gak terlalu tinggi juga daaaaan ternyata ada makamnya lho di atas sini, makam kyai sapa ya, gw lupa dan kata ibu-ibu yang di base camp, sebelah makam ada toilet juga, coba sekalian ada mini market, lengkap sudah. semakin siang hawa semakin panas dan akhirnya gw ma temen-temen turun pukul 9an.

Pas turun gunung, teteup kita sempetin poto-poto di spot yang bagus pemandangannya, dan gak tau kenapa pas turun perasaan gw gak enak, tiba-tiba aja kepikir apa yang sudah gw lakuin 28 taon ini kayaknya blom berarti apa-apa buat siapa-siapa. Padahal kan sebaik-baiknya manusia adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain , lah gw...yang ada nyusahin orang lain muluk terutama mama dan mas ndanda, banyak janji dan banyak keinginan yang gw ucapkan ke diri gw sendiri. Yang utama sudah pasti jodoh hahahahaaa.....Bismillah deh ya, semua Allah yang menentukan, doa dan ikhtiar kan sudah dilakukan tinggal nunggu Allah bilang "kun"...jadi deh :D , amin

 Lihat pemandangan keren banget sewaktu turun

 Bisa ya potograper lihat tempat sekilas doank trus tau kalo jadinya bagus

  Masya Allah, lukisan Allah begitu hebatnya

Capek gan!!! Tapi nagih :D

Sesampainya di base camp , gw langsung mandi karena gerah banget dan badan bermandikan keringat saking panasnya cuaca pas turun gunung. Habis sholat zuhur langsung deh kita cuss pulang setelah pamitan sama warga sekitar.

Akhirnya gunung andong 1726mdpl sudah terjamah juga , selanjutnya gunung mana lagi ya??

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Menari Jarikan di acara dimas diajeng Sleman, Jogja City Mall (JCM)

Saat gw liburan di Lombok Bali untuk taon baru , gw dapat broadcast yang isinya tentang jarikan ,jarikan ini adalah kegiatan yang diadakan oleh dimas diajeng sleman. Karena dasarnya gw suka nari jadilah gw kepikiran untuk ikut, biarpun badan gw jumbo tapi dulunya gw penari, waktu kecil kan kalau nari dengan badan gendut jadinya lucu,lha dengan badan segede sekarang nari??hmmm ya kalian nilai sendiri aja deh hahahaa. Jarikan flashmob , judul dari broadcast itu, acaranya bakal diadain di jogja city mall (jcm) tanggal 11 januari 2015, dan latihannya 3 hari berturut-turut mulai tanggal 8 januari 2015. Gw balik dari Bali tanggal 6 januari, tanggal 7 briefing dan tanggal 8 langsung latihan jarikan, mulai dari jam 4 sore sampai malam, tanggal 9 latihan dari jam 6 sore sampai 10 malam, hari terakhir latihan atau gladi resik tanggal 10, mulai pukul 10 malam langsung di jogja city mall nya. Gw pikir awalnya gerakannya bakal hip hop layaknya flash mob gitu, tapi ternyata karena ini acaranya dim

Candi Sewu Yogyakarta

Banyak banget candi yang bagus di Yogyakarta, salah satunya adalah candi sewu ini. Pertama kali gw ke candi sewu ini saat gw nganter tamu dari Bandung untuk keperluan skripsinya. Saat itu gw cuma nunggu di mobil aja (maklum supir :p ) . Beberapa hari kemudian gw lihat foto candi sewu di instagram yang keren banget, akhirnya gw coba kesana, secara dekat sama rumah ini. Candi Sewu dari kejauhan    Candi Sewu Saat itu yang gw ingin poto adalah pohon besar dengan daun-daunnya yang sedang berguguran di salah satu sudut yang ada di candi sewu ini. Apesnya gw kesananya hari minggu pagi dan disana lagi ada kerja bakti massal gitu dan saat gw sampai di pohon yang gw tuju ternyata daun-daunnya sudah disapuin (whhooooaaaaaaa T.T). Sebenarnya daun-daunnya masih ada di dekat pohon, tapi masak gw serakin lagi, yang ada gw dibakar sama yang lagi kerja bakti. Pohon yang mau gw foto, tuh daunnya mblendug di samping pohon T.T   Akhirnya gw terpaksa menerima keadaan dengan ikhl

Bukit Banyak Angkrem, Salaman, Magelang

Hari Kamis tanggal 22 Oktober kemarin, gw ma temen-temen dari magelang berangkat muncak. Tujuan kita kali ini adalah bukit banyak angkrem. Kenapa disebut bukit? karena tingginya hanya 800an mdpl, kenapa muncak bukit ini? karena biarpun hanya bukit tapi bedanya dari yang lain adalah saat mau sampai puncak, kita harus climbing dulu, jadi ada sedikit geeeermya laah . Naaaaaah, dari awal gw memang sudah dibilangin kalau ada climbingnya untuk sampai puncak, tapi yang gw gak tahu adalah ternyata tidak seperti climbing yang gw bayangkan, this is the real climbing sob !!! Kamis malam itu sekitar jam 7 kita sudah kumpul di rumah salah satu teman gw di Magelang. Gw gak ngerti rencana muncak jam berapa, siapa aja yang ikut, trus itu bukit nya ada dimana. Di saat gw mengiyakan ikut pendakian ini adalah karena gw sudah lama banget gak muncak, kira-kira 6 bulan dan gw sudah kangen banget ketinggian. Kangen capeknya, kangen ngecampnya, kangen ngobrol-ngobrolnya, kangen lihat jutaan bintang di pla