Skip to main content

Tebing breksi Prambanan

Seperti hari lainnya, seharusnya gw olahraga pagi ini, Kamis 12 Februari 2015, secara temen gw juga sudah meng-ok-kan setelah gw bbm semalem. Tapiiiiii ternyata setelah dandan cantik dan tinggal berangkat, dianya ngebatalin, huuuuft daripada dandanan mubazir akhirnya gw berniat olahraga sendiri.

Pagi itu matahari bersinar terik, sayang banget kan kalau gak kemana. Akhirnya gw putuskan untuk gak olahraga hehheehe. Seperti biasa gw mbolang sendirian dan diputuskan hari ini ke arah timur dan tujuan gw adalah candi plaosan. Sampai lokasi candi, ternyata gak seperti yang gw bayangkan, bangunan candi masih banyak yang belum disusun dan gw bingung mau ngapain di areal candi yang gak terlalu luas itu. Daripada pulang gak bawa poto yang bagus, gw inget ada tempat di daerah prambanan yang pengen gw datengin, yaitu tebing breksi.

Tebing breksi

Tujuan awal mbolang : candi plaosan

Tebing breksi ini sebenarnya hanya tempat untuk penambangan batu, dilihat sekilas pun hanya terlihat biasa saja, tapi dari poto-poto yang gw lihat di internet, hasilnya baguus.

Lokasi tebing breksi ini dekat dengan candi ijo dan akses kesana terbilang gampang. Kalau lo dari arah jogja tinggal lewat jalan jogja-solo dan terus aja sampai pertigaan piyungan lalu belok kanan, habis itu luruuuus aja sampai ada papan penunjuk jalan candi ijo sebelah kiri ikuti papan penunjuk tersebut, setelah itu nanti di sebelah kiri ada spanduk bertuliskan wisata tebing breksi, nyampe deh.

Karena gw ke tebing breksinya pagi, jadi masih banyak para pekerja yang terlihat disini, malah truk-truk pengangkut batunya baru pada datang, secara gw sampai sana sekitar jam 8an. Sempet kaget ngeliat tebing yang dihancurkan di atas lalu batu segede emaknya gaban jatuh ke bawah, kalau kejatuhan udah deh tewas gak pake glepar-glepar dulu itu.

Pekerja siap-siap mau nggejatuhin batu dari atas tebing X_X

Sayangnya gw gak bisa naik ke atas tebing breksi karena ternyata naiknya harus pake tali kayak kalau mau rapelling gitu, tapi kalau ada temennya sih sebenarnya gw berani *ngeles :-P . lagian pagi begini kan banyak pekerja jadi gak enak aja ganggu mereka.

Tali yang digunakan untuk naik ke atas tebing

Kalau naik ke atas tebing breksi, kita bisa lihat candi barong dan candi prambanan juga. Tapi gw udah lumayan puas sih bisa lihat merapi merbabu dan bandara adi sucipto dengan landasannya yang cuma segelintir itu dari sini.

Merapi terlihat di kejauhan *abaikan objek yang paling depan

Gunung double M terlihat indah di pagi hari

Oiya sekedar info aja buat lo yang mau wisata ke daerah prambanan, jangan cuma ke candi prambanannya doank, disini ada banyak candi yang bagus, seperti candi ratu boko dan candi ijo juga. Gak akan pernah ada waktu luang di Jogja\(^o^)/.

Silvi
Hp : 087705391133
bb : 299C6210
twitter : @dubidutour

dubidu Tour
Jl. Gejayan CT X/03
Jogja

Popular posts from this blog

Menari Jarikan di acara dimas diajeng Sleman, Jogja City Mall (JCM)

Saat gw liburan di Lombok Bali untuk taon baru , gw dapat broadcast yang isinya tentang jarikan ,jarikan ini adalah kegiatan yang diadakan oleh dimas diajeng sleman. Karena dasarnya gw suka nari jadilah gw kepikiran untuk ikut, biarpun badan gw jumbo tapi dulunya gw penari, waktu kecil kan kalau nari dengan badan gendut jadinya lucu,lha dengan badan segede sekarang nari??hmmm ya kalian nilai sendiri aja deh hahahaa. Jarikan flashmob , judul dari broadcast itu, acaranya bakal diadain di jogja city mall (jcm) tanggal 11 januari 2015, dan latihannya 3 hari berturut-turut mulai tanggal 8 januari 2015. Gw balik dari Bali tanggal 6 januari, tanggal 7 briefing dan tanggal 8 langsung latihan jarikan, mulai dari jam 4 sore sampai malam, tanggal 9 latihan dari jam 6 sore sampai 10 malam, hari terakhir latihan atau gladi resik tanggal 10, mulai pukul 10 malam langsung di jogja city mall nya. Gw pikir awalnya gerakannya bakal hip hop layaknya flash mob gitu, tapi ternyata karena ini acaranya dim

Candi Sewu Yogyakarta

Banyak banget candi yang bagus di Yogyakarta, salah satunya adalah candi sewu ini. Pertama kali gw ke candi sewu ini saat gw nganter tamu dari Bandung untuk keperluan skripsinya. Saat itu gw cuma nunggu di mobil aja (maklum supir :p ) . Beberapa hari kemudian gw lihat foto candi sewu di instagram yang keren banget, akhirnya gw coba kesana, secara dekat sama rumah ini. Candi Sewu dari kejauhan    Candi Sewu Saat itu yang gw ingin poto adalah pohon besar dengan daun-daunnya yang sedang berguguran di salah satu sudut yang ada di candi sewu ini. Apesnya gw kesananya hari minggu pagi dan disana lagi ada kerja bakti massal gitu dan saat gw sampai di pohon yang gw tuju ternyata daun-daunnya sudah disapuin (whhooooaaaaaaa T.T). Sebenarnya daun-daunnya masih ada di dekat pohon, tapi masak gw serakin lagi, yang ada gw dibakar sama yang lagi kerja bakti. Pohon yang mau gw foto, tuh daunnya mblendug di samping pohon T.T   Akhirnya gw terpaksa menerima keadaan dengan ikhl

Dolan Deso Boro Kulon Progo (outbond Jogja)

Hollaaaaa.....kali ini gw nemenin temen gw jalan-jalan ke daerah Kulon Progo. Banyak banget destinasi wisata yang bisa kamu datangi di barat kota Jogja ini. Mulai dari air terjun yang istimewa banget pemandangannya, pantai yang keren banget untuk melihat sunset, desa wisata, goa, wisata religi, waduk sampai lokasi-lokasi seru lainnya yang sayang banget untuk sekedar hanya kamu tahu saja. Untuk sekarang, gw mau bahas Dolan Deso Boro. Pasti sudah banyak banget yang sudah tahu desa wisata ini, secara poto-potonya sangat banyak bertebaran di instagram maupun artikel-artikel wisata lainnya. Dolan Deso Boro ini terletak di daerah Desa Banjarasri Kecamatan Kalibawang Kulon Progo Yogyakarta. Untuk lebih lengkapnya kalian bisa buka langsung websitenya dolandeso.com . Gw ke boro memang bukan untuk outbond ataupun wisata bersama keluarga, tapi memang sekedar jalan-jalan aja dan poto-poto tentunya hehheee. Untuk bisa ke Boro sangatlah gampang, jika kalian dari arah Jogja, belok ke arah godea