Skip to main content

Candi Sewu Yogyakarta

Banyak banget candi yang bagus di Yogyakarta, salah satunya adalah candi sewu ini. Pertama kali gw ke candi sewu ini saat gw nganter tamu dari Bandung untuk keperluan skripsinya. Saat itu gw cuma nunggu di mobil aja (maklum supir :p ) . Beberapa hari kemudian gw lihat foto candi sewu di instagram yang keren banget, akhirnya gw coba kesana, secara dekat sama rumah ini.

Candi Sewu dari kejauhan
 

Candi Sewu

Saat itu yang gw ingin poto adalah pohon besar dengan daun-daunnya yang sedang berguguran di salah satu sudut yang ada di candi sewu ini. Apesnya gw kesananya hari minggu pagi dan disana lagi ada kerja bakti massal gitu dan saat gw sampai di pohon yang gw tuju ternyata daun-daunnya sudah disapuin (whhooooaaaaaaa T.T). Sebenarnya daun-daunnya masih ada di dekat pohon, tapi masak gw serakin lagi, yang ada gw dibakar sama yang lagi kerja bakti.

Pohon yang mau gw foto, tuh daunnya mblendug di samping pohon T.T
 

Akhirnya gw terpaksa menerima keadaan dengan ikhlas, gw poto itu pohon tanpa daun yang berserakan walau hasilnya hampa, serasa ada yang hilang (lebay mode HARD). Tapi gw suka sama jalan setapak dan p[ohon-pohon yang ada di sekitar candi, terlihat bersih dan teduh banget, cocok banget kalau lagi mau sendirian sambil baca komik disini :D .
 
Teduh banget yaaa
 
Gak cuma candi sewu aja lho yang ada di lokasi ini

Setelah kunjungan yang pertama ke candi sewu, gw ketagihan dan beberapa kali kesana terutama saat sunset, disini sunsetnya juara, baguuuus banget. Biarpun tidak dari ketinggian tapi latar belakang siluet candi bikin suasana tambah syahdu (tsaaaaaah :p ).
 
Latar belakang candi sewu di saat sunset

Candi Sewu saat sunset

Tiket masuknya ke candi ini gak ada tiket hehehee, alias gratis. Lokasinya di belakang candi prambanna. Gw biasanya lewat jalan sebelum candi kalo dari Jogja, luruuuuuuuuus aja, sampai pertigaan belok kanan nanti candinya akan terlihat di sebelah kanan, tidak sebesar candi prambanan memang tapi bagus.
 
Jadi kalau ke Jogja, jangan cuma ke candi Prambanan aja yaaaa :D .

Comments

Popular posts from this blog

Menari Jarikan di acara dimas diajeng Sleman, Jogja City Mall (JCM)

Saat gw liburan di Lombok Bali untuk taon baru , gw dapat broadcast yang isinya tentang jarikan ,jarikan ini adalah kegiatan yang diadakan oleh dimas diajeng sleman. Karena dasarnya gw suka nari jadilah gw kepikiran untuk ikut, biarpun badan gw jumbo tapi dulunya gw penari, waktu kecil kan kalau nari dengan badan gendut jadinya lucu,lha dengan badan segede sekarang nari??hmmm ya kalian nilai sendiri aja deh hahahaa. Jarikan flashmob , judul dari broadcast itu, acaranya bakal diadain di jogja city mall (jcm) tanggal 11 januari 2015, dan latihannya 3 hari berturut-turut mulai tanggal 8 januari 2015. Gw balik dari Bali tanggal 6 januari, tanggal 7 briefing dan tanggal 8 langsung latihan jarikan, mulai dari jam 4 sore sampai malam, tanggal 9 latihan dari jam 6 sore sampai 10 malam, hari terakhir latihan atau gladi resik tanggal 10, mulai pukul 10 malam langsung di jogja city mall nya. Gw pikir awalnya gerakannya bakal hip hop layaknya flash mob gitu, tapi ternyata karena ini acaranya dim

Bukit Banyak Angkrem, Salaman, Magelang

Hari Kamis tanggal 22 Oktober kemarin, gw ma temen-temen dari magelang berangkat muncak. Tujuan kita kali ini adalah bukit banyak angkrem. Kenapa disebut bukit? karena tingginya hanya 800an mdpl, kenapa muncak bukit ini? karena biarpun hanya bukit tapi bedanya dari yang lain adalah saat mau sampai puncak, kita harus climbing dulu, jadi ada sedikit geeeermya laah . Naaaaaah, dari awal gw memang sudah dibilangin kalau ada climbingnya untuk sampai puncak, tapi yang gw gak tahu adalah ternyata tidak seperti climbing yang gw bayangkan, this is the real climbing sob !!! Kamis malam itu sekitar jam 7 kita sudah kumpul di rumah salah satu teman gw di Magelang. Gw gak ngerti rencana muncak jam berapa, siapa aja yang ikut, trus itu bukit nya ada dimana. Di saat gw mengiyakan ikut pendakian ini adalah karena gw sudah lama banget gak muncak, kira-kira 6 bulan dan gw sudah kangen banget ketinggian. Kangen capeknya, kangen ngecampnya, kangen ngobrol-ngobrolnya, kangen lihat jutaan bintang di pla