Skip to main content

Bukit Banyak Angkrem, Salaman, Magelang

Hari Kamis tanggal 22 Oktober kemarin, gw ma temen-temen dari magelang berangkat muncak. Tujuan kita kali ini adalah bukit banyak angkrem. Kenapa disebut bukit? karena tingginya hanya 800an mdpl, kenapa muncak bukit ini? karena biarpun hanya bukit tapi bedanya dari yang lain adalah saat mau sampai puncak, kita harus climbing dulu, jadi ada sedikit geeeermya laah .

Naaaaaah, dari awal gw memang sudah dibilangin kalau ada climbingnya untuk sampai puncak, tapi yang gw gak tahu adalah ternyata tidak seperti climbing yang gw bayangkan, this is the real climbing sob !!!

Kamis malam itu sekitar jam 7 kita sudah kumpul di rumah salah satu teman gw di Magelang. Gw gak ngerti rencana muncak jam berapa, siapa aja yang ikut, trus itu bukit nya ada dimana. Di saat gw mengiyakan ikut pendakian ini adalah karena gw sudah lama banget gak muncak, kira-kira 6 bulan dan gw sudah kangen banget ketinggian. Kangen capeknya, kangen ngecampnya, kangen ngobrol-ngobrolnya, kangen lihat jutaan bintang di planetarium nya Allah yang bikin merinding lihatnya, kangen kamu juga (oppss salah fokus :p ) Lihat pemandangan yang super duper keren dari puncak itu adalah kepuasan luar biasa buat gw.

Sekitar pukul 10an malam itu kita berenam berangkat menuju bukit banyak angkrem, sudah ngantuk banget dan berharap ada yang nyeletuk "gw boncengin aja phie" tapi ternyata itu hanya imajinasi saja hahahhaa. Dan gw baru nyadar pas mau berangkat ternyata gw cewek sendiri diantara enam lelakih :p .
Jalan ke bukit banyak angkrem ini gw kurang jelas sih, karena gw bukan orang Magelang dan saat itu malam juga, jadi arah-arahnya gw kurang ngerti. Sekitar jam 11 malam kita mulai muncak, awalnya jujur gw ngerasa takut banget karena lihat teman-teman yang lain sudah pendaki ulung, gw yang cewek sendiri dan paling buntal pastilah bakal paling belakang jalannya.

Track sampai ke puncak lumayan terjal dan cukup licin, jalan berupa batu, tanah dan daun kering jadi harus hati-hati banget. Karena belum banyak yang muncak kesini jadi jalanannya gak manteb kalo dipijak, tanahnya belum padat, jadi kalau musim hujan sangat tidak disarankan untuk muncak ke bukit ini.

Dari awal pendakian gw selalu ditengah, karena katanya bukit ini horor, untuk yang lagi mens jangan muncak kesini yaaa, karena dari cerita teman, ada yang naik pas lagi mens dan akhirnya nyasar, padahal sudah beberapa kali muncak ke angkrem, jadi cari aman aja deh. Dan lagi hari itu adalah malam jumat kliwon, dari jaman gw kecil sampe segede ini malam jumat kliwon adalah malam horor.

Baru sekali ini gw muncak sampai jantung gw berdegup kencang banget (eeeeaaaaaa bahasanyaaa) hahhaaaa, saat istirahat pertama kali gw ngerasa kayak orang habis lari seribu kilo, mungkin karena gw gak enak sama teman-teman yang lain, takutnya karena gw cewek sendiri, ngerepotin dan segala macam jadi gw berusaha ngimbangin mereka tapi ternyata gw kepayahan heheee. Apalagi kaki gw yang cuma segini-gininya cuma bisa melangkah kecil sedangkan mereka kan tinggi jadi langkahnya lebar,

Setelah mendaki sekitar kurang lebih 1 jam, sampailah di (hampir) puncak. Tinggal climbing dikit terus sampai deh. Masalahnyaaaaaa climbingnya ternyata climbing beneran, maksud gw kita harus pegangan sama batu tanpa ada pengaman dan bawahnya jurang, hohohohohoo baguuuuus.

Mulai kepanikan yang teramat sangat, tapi sudah sampai sejauh ini dan gw juga gak mau teman-teman beranggapan gw cewek yang ngerepotin.Dan akhirnya gw harus terpaksa climbing juga, dari satu langkah dan semakin naik. Sampai di tengah-tengah gw lihat ke bawah rasanya kepala puyeng, sudah gak bisa mundur lagi. Pilihannya cuma dua, lanjut atau jatuh. Setelah berpeluh peluh, menguras tenaga , emosi jiwa dan raga (lebay) akhirnya gw bisa sampai atas yeeeaaaayyy.

Sampai di puncak, teman-teman nyalain api unggun dan pasang tenda. Karena (cowok semua) panas banget cuacanya, akhirnya gw memutuskan gelar matras di luar, deket api unggun. Ngobrol sama teman-teman sampai gak kerasa sudah adzan subuh, saat yang lainnya bangun untuk sholat , gw tidur :D. Sayangnya cuaca pagi itu berkabut, padahal malam cerah banget. Sunrise nya jadi gak kelihatan jelas. Dan gunung-gunung se-Jawa Tengah yang katanya kelihatan dari sini juga tidak terlihat pagi itu, jadinya kita poto-poto seadanya, lagian muncak kali ini gw memang gak terlalu pengen poto, bener-bener pengen ngilangin kerinduan mendalam sama (kamu) ketinggian aja :D .

Pukul 8 pagi, kita siap-siap turun, karena hari itu hari Jumat jadi harus sampai di rumah jam 10an untuk sholat Jumat.

ada batu di puncaknya yang bisa untuk poto keren, seandainya cuacanya cerah pasti lebih keren
 candid by @zendyphotography

Gw gak berani naik ke batu yang diatas, cuma berani di bawah doank, tapi lain kali kalo kesana lagi harus naik pokoknyah (abaikan perut menyembul , lagi buntal2nya gw -___- )

Naaaaaaaaaaaaaah, untuk kalian yang pernah mendaki gunung tahu donk terkadang turun itu lebih menakutkan daripada naik. Semalaman gw gak mau mikirin gimana caranya turun, karena kalau sudah mikir itu rasanya langsung keringat dingin, pengen nangis, trus ketakutan. Tapi gw gak mau memperlihatkan itu ke teman-teman yang lain, mungkin gw lebay tapi ya memang seperti itu yang gw rasain.

Saat mau turun gw cuma diam aja saking ketakutannya, tapi gw gak pengen mengecewakan teman-teman yang sudah percaya bahwa gw bisa jadi gw juga yakin kalau gw bisa. Dibantu dengan pegangan webbing, gw akhirnya turun, dengan arahan dari Mas Zen yang nyariin pijakan dan bantuan megangin kaki disaat gak ada tumpuan karena kaki gw yang terlalu pendek -___- , Finally gw bisa juga sampai bawah.
Beginilah batu yang harus di lewati untuk sampai ke puncak

Semuanya nungguin gw turun, soalnya lelet banget -__-

mungkin bagi sebagian besar orang ini biasa aja, tapi buat gw ini luaar biasaa, karena baru pertama kali

Rasanya saat kaki napak ke tanah itu sueneeeeeeeeeeeeeeng beneeer hahahaahaaaaa, pengen rasanya loncat loncat sambil koprol depan belakang hixixxiixi. Biarpun perjuangan masih panjang karena harus menuruni jalan yang licin karena dedaunan kering dan tanah yang amblas tapi itu gak seberapa dibandingkan climbing tadi.

Mungkin ini yang dimaksud naik gunung itu bukan menaklukan puncak tapi menaklukan diri sendiri. Gw akhirnya bisa climbing biarpun awalnya karena keterpaksaan gak ada pilihan lain, dalam hitungan apapun pasti semua orang akan meragukan bahkan gak akan percaya gw dengan badan yang seimut ini bisa climbing di sana, tapi gw bisa membuktikan ke diri gw sendiri paling enggak kalau gw bisa.

Terimakasih untuk semua teman yang sudah (terpaksa) sabaaaaaaar banget bantuin gw :p . Sudah percaya kalau gw bisa, sudah sabar nungguin jalan gw yang lelet dan lemot banget. Maaf ya sudah menyusahkan kalian semua, jangan kapok ngajakin lagi :p .

Popular posts from this blog

Menari Jarikan di acara dimas diajeng Sleman, Jogja City Mall (JCM)

Saat gw liburan di Lombok Bali untuk taon baru , gw dapat broadcast yang isinya tentang jarikan ,jarikan ini adalah kegiatan yang diadakan oleh dimas diajeng sleman. Karena dasarnya gw suka nari jadilah gw kepikiran untuk ikut, biarpun badan gw jumbo tapi dulunya gw penari, waktu kecil kan kalau nari dengan badan gendut jadinya lucu,lha dengan badan segede sekarang nari??hmmm ya kalian nilai sendiri aja deh hahahaa. Jarikan flashmob , judul dari broadcast itu, acaranya bakal diadain di jogja city mall (jcm) tanggal 11 januari 2015, dan latihannya 3 hari berturut-turut mulai tanggal 8 januari 2015. Gw balik dari Bali tanggal 6 januari, tanggal 7 briefing dan tanggal 8 langsung latihan jarikan, mulai dari jam 4 sore sampai malam, tanggal 9 latihan dari jam 6 sore sampai 10 malam, hari terakhir latihan atau gladi resik tanggal 10, mulai pukul 10 malam langsung di jogja city mall nya. Gw pikir awalnya gerakannya bakal hip hop layaknya flash mob gitu, tapi ternyata karena ini acaranya dim

Candi Sewu Yogyakarta

Banyak banget candi yang bagus di Yogyakarta, salah satunya adalah candi sewu ini. Pertama kali gw ke candi sewu ini saat gw nganter tamu dari Bandung untuk keperluan skripsinya. Saat itu gw cuma nunggu di mobil aja (maklum supir :p ) . Beberapa hari kemudian gw lihat foto candi sewu di instagram yang keren banget, akhirnya gw coba kesana, secara dekat sama rumah ini. Candi Sewu dari kejauhan    Candi Sewu Saat itu yang gw ingin poto adalah pohon besar dengan daun-daunnya yang sedang berguguran di salah satu sudut yang ada di candi sewu ini. Apesnya gw kesananya hari minggu pagi dan disana lagi ada kerja bakti massal gitu dan saat gw sampai di pohon yang gw tuju ternyata daun-daunnya sudah disapuin (whhooooaaaaaaa T.T). Sebenarnya daun-daunnya masih ada di dekat pohon, tapi masak gw serakin lagi, yang ada gw dibakar sama yang lagi kerja bakti. Pohon yang mau gw foto, tuh daunnya mblendug di samping pohon T.T   Akhirnya gw terpaksa menerima keadaan dengan ikhl