Skip to main content

Mercusuar di Pantai Pandansari Bantul

Dari dulu gw pengen banget poto di mercusuar, setelah ngubek-ngubek mbah google akhirnya gw dapet artikel yang review mercusuar di Bantul ini.

Hari Jumat tanggal 23 Januari 2015 gw berangkat sendiri karena temen gw gak ada yang bisa diajakin, jadi ya seperti biasa gw mbolang sendirian.

Mercusuar ini lokasinya di pantai pandan sari Bantul, kalo dari arah jogja lo bisa lewat jl.bantul luruus terus mpe nemu perempatan lampu merah masjid agung bantul, habis itu belok kanan, luruuus aja ikutin jalan mpe lampu merah lagi trus belok kanan, setelah beberapa kilo lo bakal nemu jembatan besar, nah jangan lewat jembatannya hehhee tapi ambil jalan ke kiri yang agak menurun, udah deh ikutin jalan terus aja nanti sampe di jalan utama dari beberapa pantai di Bantul tersebut, kalo ke mercusuar belok ke kiri , kalo mo ke pantai baru belok ke kanan. Atau kalo bingung silahkan menggunakan GPS yang akurat yaitu Gunakan Penduduk Sekitar 😀 .

Soktau gw sih disitu ada 4 pantai, pantai baru, pantai kwaru, pantai goa cemara ma pantai pandansari. Pantai pandan sari aja gw taunya karena mo ke mercusuar kalo enggak juga taunya cuma 3 pantai doank hahahahahahaa.

Penampakan mercusuar

Mercusuar ini tingginya 40m, dan untuk sampai ke atas kita harus menaiki banyak anak tangga yang melingkar dan yang terakhir tangganya kayak tangga tuk ke genteng, lurus gitu doank.

Tangga menuju puncak mercusuar

Tangga yang paling atas

Lumayan ngos-ngosan juga naik ke puncak mercusuar ,sebenarnya sih takut...apalagi sendirian kan dan gak ada pengunjung laen pula, kalo ntar gw diapa-apain gimana, trus kalo gw diculik (lebaaay)....tapi udah sampai sini gak naik ke atas, rugi banget 😑 .oiya tuk bisa naik ke atas kemaren gw cuma dikenakan biaya 3 ribu perak.

Di bagian paling atas dari mercusuar ini ada lampu yang bentuknya mirip lampu teplok sak hoh hah A.K.A guede bingiiit, mungkin tuk nerangin satu kelurahan bisa tuh kayaknya.

Jangan berani-berani megang, ntar nyetrum lhooo 🙅

Oiya sesekali lo harus melihat hmmm tepatnya melongok ke luar jendela saat naik ke puncak mercusuar, pemandangannya cuakeeb brooo.

Sebenarnya gw gak terlalu suka dengan pantai daerah sini karena pasirnya hitam jadi terkesan kotor tapi di setiap pantai ada keindahannya sendiri-sendiri. Seperti pantai goa cemara dengan pohon-pohon cemaranya yang keren, pantai baru dengan tempat pikniknya yang asik karena kita bisa makan dibawah pohon cemara yang rindang dan juga maen ATV, pantai pandansari dengan mercusuarnya ini. Dan jangan lupa tuk mampir ke kebun buah naga yang ada di dekat pantai goa cemara. Pemandangan yang gak kalah bagusnya adalah adanya kincir angin di sekitar pantai.

Kincir angin di dekat pantai baru

Saat gw sampai di puncak mercusuar, ternyata rasanya menakutkan hahahaaa..jauh beda rasanya sama kalo ada di puncak gunung. Di mercusuar gw cuma bisa nempel di dinding aja gara2 takut lihat bawah 😩 , tapi demi poto-poto gw tetep muterin tuh mercusuar.

 Sampe keder megang tongsisnya

 Demi poto tetep muterin mercusuar

Pemandangan dari atas mercusuar

Sebenarnya nyesel juga gak lihat sunset dari sini tapi karena gw sendirian, mending enggak deh. Tapi di hari itu gw tetep lihat sunset terbaik dari parang endog setelah ngebuuut dari sini 🙌 .Review parang endog bakal gw post di lain kesempatan 😄 .

Silvi
Hp : 087705391133
bb : 299C6210
twitter : @dubidutour

dubidu Tour
Jl. Gejayan CT X/03
Jogja

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Menari Jarikan di acara dimas diajeng Sleman, Jogja City Mall (JCM)

Saat gw liburan di Lombok Bali untuk taon baru , gw dapat broadcast yang isinya tentang jarikan ,jarikan ini adalah kegiatan yang diadakan oleh dimas diajeng sleman. Karena dasarnya gw suka nari jadilah gw kepikiran untuk ikut, biarpun badan gw jumbo tapi dulunya gw penari, waktu kecil kan kalau nari dengan badan gendut jadinya lucu,lha dengan badan segede sekarang nari??hmmm ya kalian nilai sendiri aja deh hahahaa. Jarikan flashmob , judul dari broadcast itu, acaranya bakal diadain di jogja city mall (jcm) tanggal 11 januari 2015, dan latihannya 3 hari berturut-turut mulai tanggal 8 januari 2015. Gw balik dari Bali tanggal 6 januari, tanggal 7 briefing dan tanggal 8 langsung latihan jarikan, mulai dari jam 4 sore sampai malam, tanggal 9 latihan dari jam 6 sore sampai 10 malam, hari terakhir latihan atau gladi resik tanggal 10, mulai pukul 10 malam langsung di jogja city mall nya. Gw pikir awalnya gerakannya bakal hip hop layaknya flash mob gitu, tapi ternyata karena ini acaranya dim

Candi Sewu Yogyakarta

Banyak banget candi yang bagus di Yogyakarta, salah satunya adalah candi sewu ini. Pertama kali gw ke candi sewu ini saat gw nganter tamu dari Bandung untuk keperluan skripsinya. Saat itu gw cuma nunggu di mobil aja (maklum supir :p ) . Beberapa hari kemudian gw lihat foto candi sewu di instagram yang keren banget, akhirnya gw coba kesana, secara dekat sama rumah ini. Candi Sewu dari kejauhan    Candi Sewu Saat itu yang gw ingin poto adalah pohon besar dengan daun-daunnya yang sedang berguguran di salah satu sudut yang ada di candi sewu ini. Apesnya gw kesananya hari minggu pagi dan disana lagi ada kerja bakti massal gitu dan saat gw sampai di pohon yang gw tuju ternyata daun-daunnya sudah disapuin (whhooooaaaaaaa T.T). Sebenarnya daun-daunnya masih ada di dekat pohon, tapi masak gw serakin lagi, yang ada gw dibakar sama yang lagi kerja bakti. Pohon yang mau gw foto, tuh daunnya mblendug di samping pohon T.T   Akhirnya gw terpaksa menerima keadaan dengan ikhl

Bukit Banyak Angkrem, Salaman, Magelang

Hari Kamis tanggal 22 Oktober kemarin, gw ma temen-temen dari magelang berangkat muncak. Tujuan kita kali ini adalah bukit banyak angkrem. Kenapa disebut bukit? karena tingginya hanya 800an mdpl, kenapa muncak bukit ini? karena biarpun hanya bukit tapi bedanya dari yang lain adalah saat mau sampai puncak, kita harus climbing dulu, jadi ada sedikit geeeermya laah . Naaaaaah, dari awal gw memang sudah dibilangin kalau ada climbingnya untuk sampai puncak, tapi yang gw gak tahu adalah ternyata tidak seperti climbing yang gw bayangkan, this is the real climbing sob !!! Kamis malam itu sekitar jam 7 kita sudah kumpul di rumah salah satu teman gw di Magelang. Gw gak ngerti rencana muncak jam berapa, siapa aja yang ikut, trus itu bukit nya ada dimana. Di saat gw mengiyakan ikut pendakian ini adalah karena gw sudah lama banget gak muncak, kira-kira 6 bulan dan gw sudah kangen banget ketinggian. Kangen capeknya, kangen ngecampnya, kangen ngobrol-ngobrolnya, kangen lihat jutaan bintang di pla