Skip to main content

Mereka bilang saya gendut

"Haaah, kayak lo gitu naik gunung?gw yang badannya segini aja ogah"...udah biasa sih "digituin" ma orang-orang, serasa gw bukan selayaknya manusia normal, tapi ya gw memang menyadari kalo gw sedikit berbeda (lebih 30kg dari wanita normal, ya dikit lah yaaa :p ), tapi toh "kelebihan" gw itu bukan sesuatu hal yang akhirnya harus menjadi kendala untuk melakukan hal yang gw suka seperti naik gunung. Kalau orang bijak bilang "semua tergantung niat".

Don't judge a book by a cover, tapi kan buku kalau di jual pasti diplastik jadi yang kita lihat cuma cover nya aja, so kalau orang lain nilai gw dari fisik ya wajar banget, gw juga gak menyalahkan kok. Sering banget jadi bahan lelucon di antara temen-temen ataupun jadi bahan celaan gak membuat gw sakit hati, terkadang sih tapi gak selalu, secara gw juga manusia. Ada beberapa temen gw juga yang malu pergi sama gw sampai dia bilang "mau taro dimana muka gw boncengin silvi". Kata-kata itu masih terngiang sampai sekarang dari jaman sma dulu :p .

Kalau ditanya, mau gak diposisi ini? Ya jelas enggak lah, tapi toh gw harus jauuuuuuuh lebih bersyukur, masih banyak yang dilahirkan dengan ketidaksempurnaan, banyak cewek di depan gw bilang "duh gw jelek nih sekarang, gendutan" padahal gw lihat dari atas sampai bawah tuh badan tulang belulang semua, darimane gendutnya -____- ,trus kalo dia badannya segitu jelek , apa kabar gw yang ada di depannya ini, ya itulah manusia, gak akan pernah puas dan ikhlas dengan apa yang ada, sampai suatu saat Allah harus membuat kita terpaksa ikhlas dengan memberikan kita ujian seperti kecelakaan atau cobaan lainnya. 

Apa kita mau dipaksa untuk ikhlas? Enggak kan?..yuks mulai sekarang kita ikhlas dengan apa yang Allah kasih ke kita, bersyukur adalah kunci ikhlas, memang gampang kalo diomongin tapi susah untuk dijalankan, karena menurut gw, belajar ikhlas itu adalah perjuangan seumur hidup.

Gw juga pengen diet tapi gagal muluk :p . soalnya kudu ada pemicunya...hmmm seperti syanananaa dulu yang bikin gw pengen keliatan semok wkwkwkwkk.

Gak tau sih kenapa tiba-tiba pengen banget bahas ini, mungkin karena gw seharian cari mood buat ngereview tempat yang pernah gw datangin tapi gak dapet-dapet akhirnya malah bahas beginian, apa karena habis pengajian tadi pagi jadi bawaannya pengen nyerocos begini hahahaa....tau deh.

Gw bersyukur diberikan teman-teman yang selalu nyuport gw apapun bentuk gw, makasih juga lho untuk celaannya hehehee...disitu kan level tertinggi dari pertemanan kita, makian :p .

Biarlah manusia lihat gw dengan sebelah mata atau bahkan tak melihat sama sekali, gw hanya perlu ridho Allah...masih adakah yang lebih penting dari kecantikan di mata Allah?

*toh katanya di akhirat nanti semua orang sama kan?berarti gendut semua duonks? *eh *gagalpaham *abaikan




Comments

Popular posts from this blog

Menari Jarikan di acara dimas diajeng Sleman, Jogja City Mall (JCM)

Saat gw liburan di Lombok Bali untuk taon baru , gw dapat broadcast yang isinya tentang jarikan ,jarikan ini adalah kegiatan yang diadakan oleh dimas diajeng sleman. Karena dasarnya gw suka nari jadilah gw kepikiran untuk ikut, biarpun badan gw jumbo tapi dulunya gw penari, waktu kecil kan kalau nari dengan badan gendut jadinya lucu,lha dengan badan segede sekarang nari??hmmm ya kalian nilai sendiri aja deh hahahaa. Jarikan flashmob , judul dari broadcast itu, acaranya bakal diadain di jogja city mall (jcm) tanggal 11 januari 2015, dan latihannya 3 hari berturut-turut mulai tanggal 8 januari 2015. Gw balik dari Bali tanggal 6 januari, tanggal 7 briefing dan tanggal 8 langsung latihan jarikan, mulai dari jam 4 sore sampai malam, tanggal 9 latihan dari jam 6 sore sampai 10 malam, hari terakhir latihan atau gladi resik tanggal 10, mulai pukul 10 malam langsung di jogja city mall nya. Gw pikir awalnya gerakannya bakal hip hop layaknya flash mob gitu, tapi ternyata karena ini acaranya dim

Candi Sewu Yogyakarta

Banyak banget candi yang bagus di Yogyakarta, salah satunya adalah candi sewu ini. Pertama kali gw ke candi sewu ini saat gw nganter tamu dari Bandung untuk keperluan skripsinya. Saat itu gw cuma nunggu di mobil aja (maklum supir :p ) . Beberapa hari kemudian gw lihat foto candi sewu di instagram yang keren banget, akhirnya gw coba kesana, secara dekat sama rumah ini. Candi Sewu dari kejauhan    Candi Sewu Saat itu yang gw ingin poto adalah pohon besar dengan daun-daunnya yang sedang berguguran di salah satu sudut yang ada di candi sewu ini. Apesnya gw kesananya hari minggu pagi dan disana lagi ada kerja bakti massal gitu dan saat gw sampai di pohon yang gw tuju ternyata daun-daunnya sudah disapuin (whhooooaaaaaaa T.T). Sebenarnya daun-daunnya masih ada di dekat pohon, tapi masak gw serakin lagi, yang ada gw dibakar sama yang lagi kerja bakti. Pohon yang mau gw foto, tuh daunnya mblendug di samping pohon T.T   Akhirnya gw terpaksa menerima keadaan dengan ikhl

Bukit Banyak Angkrem, Salaman, Magelang

Hari Kamis tanggal 22 Oktober kemarin, gw ma temen-temen dari magelang berangkat muncak. Tujuan kita kali ini adalah bukit banyak angkrem. Kenapa disebut bukit? karena tingginya hanya 800an mdpl, kenapa muncak bukit ini? karena biarpun hanya bukit tapi bedanya dari yang lain adalah saat mau sampai puncak, kita harus climbing dulu, jadi ada sedikit geeeermya laah . Naaaaaah, dari awal gw memang sudah dibilangin kalau ada climbingnya untuk sampai puncak, tapi yang gw gak tahu adalah ternyata tidak seperti climbing yang gw bayangkan, this is the real climbing sob !!! Kamis malam itu sekitar jam 7 kita sudah kumpul di rumah salah satu teman gw di Magelang. Gw gak ngerti rencana muncak jam berapa, siapa aja yang ikut, trus itu bukit nya ada dimana. Di saat gw mengiyakan ikut pendakian ini adalah karena gw sudah lama banget gak muncak, kira-kira 6 bulan dan gw sudah kangen banget ketinggian. Kangen capeknya, kangen ngecampnya, kangen ngobrol-ngobrolnya, kangen lihat jutaan bintang di pla