Skip to main content

Jadi supir tamu Netherland

Hari Jumat tanggal 10 April kemarin ada telpon masuk ke hape gw beberapa kali, tapi seperti biasa karena gw selalu silent, akhirnya gak gw angkat. Ini yang bikin gw sering kehilangan job hehhe. Setelah gw baca bbm , barulah gw telpon no tersebut balik, ternyata customer langganan toko yang nelpon dan dia butuh mobil untuk nganterin tamu bos nya ke candi prambanan dan borobudur. Dan tamunya ini dari Netherland, jadi mereka juga butuh guide.

Gw cuma dikasih waktu 45 menit untuk cari guide, padahal gw blom pernah bawa tamu bule pake guide, akhirnya setelah kesana kemari nyari , gw keinget sama customer toko gw yang namanya mas harish, langsung gw hubungin dia dan Alhamdulillah dia bisa. Langsung gw hub mba rinda yang hubungi gw tadi kalau gw menyanggupi bawa tamu nya ke candi.

Disepakati hari senin tanggal 13 April pukul 8 pagi gw harus sudah ada di hotel. Padahal hari senin pagi itu gw harus sudah di magelang karena sudah janjian muncak gunung prau. Saat itu juga gw hub teman gw dan minta keberangkatan ke dieng ditunda malam harinya, Alhamdulillah semua gak masalah.

Hari senin pukul 7 pagi gw janjian sama mas harish di depan polda, setelah ambil mobil, gw langsung meluncur ke depan polda dan mas harish gak bisa ditelpoooon !!!, aaarrgghh!!! ,di bbm gak bisa, di telpon gak aktif, di sms gak masuk, sesaat itu juga gw setres akut, harus gimana gw, gak punya kenalan tour guide lain pula, akhirnya semua teman gw yang bisa bahasa inggris gw hubungi, dan Alhamdulillah ada mba fitri yang bisa saat itu juga ngeguide, tapi gw harus jemput di xt square. Yang bikin gw tambah panik adalah si bulenya ini on time bingit dan gw harus telpon ke hotelnya untuk mengabarkan gw telat, dan sampai sana gw telat 7 menit, itupun si bule dah bete abis. Coba kalo orang indonesia, gw yang on time dan harus nunggu tamunya yang baru bangun tidur lah, mandilah, ganti bajulah #itulahindonesia.

Nama mr.bule ini adalah Mr.Ton dan ternyata dia bukan sembarang orang, tapi tamu penting. Beliau bekerja sebagai konsultan restoran, padahal umurnya sudah 67 tahun lhoooo, hebat ya, umur segitu masih keliling dunia untuk memberikan ilmunya ke berbagai restoran.

Tujuan utama hari ini adalah candi Borobudur, perjalanan cukup lancar dan sepanjang jalan Mr.Ton cukup banyak bercerita tentang kegiatannya di Jogja. Sesampainya di borobudur, seperti biasa..supir menunggu di mobil hehee, karena gw lapar sangat, jadilah gw makan di warung yang biasa gw datengin kalo nganter tamu ke sini. Disana gw ketemu driver-driver lain dan ya seperti biasa lagi, yang blom pernah ketemu gw pasti akan bertanya, mbanya supir?...gw jawab aja dengan santai, "iya". Gak ada yang salah dengan supir perempuan kan? Toh ini kerjaan halal.

Dari ketemu banyak orang gini, ketemu driver-driver lain, gw jadi dapat banyak ilmu, karena mereka tahu kalau gw baru dalam bisnis penyupiran hmm pengantaran hmmm tour travel inilah pokoknya, jadi mereka banyak kasih masukan, dari seragam yang gw harus pakai biar terlihat propesional dan bisa dapat fee juga dari tempat yang kita kunjungi, cara nyupir biar irit bensin, sampai relasi untuk pinjam mobil dan supir. Tambah temen tambah rezeki...

Setelah Mr.Ton selesai jalan-jalannya di borobudur, kami melanjutkan perjalanan ke prambanan. Tapi sebelumnya mampir dulu di restoran sekar kedhaton dan lagi-lagi gw masuk ke driver room, disana disediakan makanan ,tapi gw gak ada yang suka, ya namanya juga gratisan, makanannya seadanya,gak boleh protes :p ...untung tadi gw dah makan di borobudur.

Sepanjang perjalanan dari borobudur menuju prambanan hujan turun deras banget, jarak pandangnya juga cuma beberapa meter, tapi Alhamdulillah sampai prambanan hujannya berhenti dan Mr.Ton bisa menikmati candi prambanan tanpa ada halangan.

Selama nunggu Mr.Ton muter prambanan rencananya gw mau tidur sebentar di mobil. Setelah sholat ashar, gw langsung ke mobil untuk istirahat, tapi bukannya tidur gw malah bbm an sama temen gw, jadinya malah gak jadi tidur hahahaa, ya sudahlah.

Setelah dari prambanan, gw langsung anter balik Mr.Ton ke hotel di daerah prawirotaman. Mr.Ton ada kasih tips, tapi gak gw ambil hehee..soalnya gw ngerasa hari itu pelayanan dari dubidu kurang baik karena terlambat dan ada sedikit miskomunikasi.

Pukul 18.15 gw sampai rumah, sholat, packing dan terus cuuusss ke magelang. Semoga ini bukan yang terakhir gw bawa tamu mancanegara hehehe....aamiin.
Terimakasih Mr.Ton, mba rinda dan bu irma pemilik mediteranea resto, ditunggu kerjasama selanjutnya ヽ(*⌒∇⌒*)ノ


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Menari Jarikan di acara dimas diajeng Sleman, Jogja City Mall (JCM)

Saat gw liburan di Lombok Bali untuk taon baru , gw dapat broadcast yang isinya tentang jarikan ,jarikan ini adalah kegiatan yang diadakan oleh dimas diajeng sleman. Karena dasarnya gw suka nari jadilah gw kepikiran untuk ikut, biarpun badan gw jumbo tapi dulunya gw penari, waktu kecil kan kalau nari dengan badan gendut jadinya lucu,lha dengan badan segede sekarang nari??hmmm ya kalian nilai sendiri aja deh hahahaa. Jarikan flashmob , judul dari broadcast itu, acaranya bakal diadain di jogja city mall (jcm) tanggal 11 januari 2015, dan latihannya 3 hari berturut-turut mulai tanggal 8 januari 2015. Gw balik dari Bali tanggal 6 januari, tanggal 7 briefing dan tanggal 8 langsung latihan jarikan, mulai dari jam 4 sore sampai malam, tanggal 9 latihan dari jam 6 sore sampai 10 malam, hari terakhir latihan atau gladi resik tanggal 10, mulai pukul 10 malam langsung di jogja city mall nya. Gw pikir awalnya gerakannya bakal hip hop layaknya flash mob gitu, tapi ternyata karena ini acaranya dim

Candi Sewu Yogyakarta

Banyak banget candi yang bagus di Yogyakarta, salah satunya adalah candi sewu ini. Pertama kali gw ke candi sewu ini saat gw nganter tamu dari Bandung untuk keperluan skripsinya. Saat itu gw cuma nunggu di mobil aja (maklum supir :p ) . Beberapa hari kemudian gw lihat foto candi sewu di instagram yang keren banget, akhirnya gw coba kesana, secara dekat sama rumah ini. Candi Sewu dari kejauhan    Candi Sewu Saat itu yang gw ingin poto adalah pohon besar dengan daun-daunnya yang sedang berguguran di salah satu sudut yang ada di candi sewu ini. Apesnya gw kesananya hari minggu pagi dan disana lagi ada kerja bakti massal gitu dan saat gw sampai di pohon yang gw tuju ternyata daun-daunnya sudah disapuin (whhooooaaaaaaa T.T). Sebenarnya daun-daunnya masih ada di dekat pohon, tapi masak gw serakin lagi, yang ada gw dibakar sama yang lagi kerja bakti. Pohon yang mau gw foto, tuh daunnya mblendug di samping pohon T.T   Akhirnya gw terpaksa menerima keadaan dengan ikhl

Bukit Banyak Angkrem, Salaman, Magelang

Hari Kamis tanggal 22 Oktober kemarin, gw ma temen-temen dari magelang berangkat muncak. Tujuan kita kali ini adalah bukit banyak angkrem. Kenapa disebut bukit? karena tingginya hanya 800an mdpl, kenapa muncak bukit ini? karena biarpun hanya bukit tapi bedanya dari yang lain adalah saat mau sampai puncak, kita harus climbing dulu, jadi ada sedikit geeeermya laah . Naaaaaah, dari awal gw memang sudah dibilangin kalau ada climbingnya untuk sampai puncak, tapi yang gw gak tahu adalah ternyata tidak seperti climbing yang gw bayangkan, this is the real climbing sob !!! Kamis malam itu sekitar jam 7 kita sudah kumpul di rumah salah satu teman gw di Magelang. Gw gak ngerti rencana muncak jam berapa, siapa aja yang ikut, trus itu bukit nya ada dimana. Di saat gw mengiyakan ikut pendakian ini adalah karena gw sudah lama banget gak muncak, kira-kira 6 bulan dan gw sudah kangen banget ketinggian. Kangen capeknya, kangen ngecampnya, kangen ngobrol-ngobrolnya, kangen lihat jutaan bintang di pla