Skip to main content

Sandboarding di gumuk pasir Parangkusumo

Sebenarnya gw suka banget mencoba hal baru dan sesuatu yang orang anggap gw gak bisa lakuin karena badan gw yang bohay :p . Seperti sandboarding yang pengeeeen banget gw cobain karena lihat salah satu artikel di internet. Alhasil beberapa hari gw cari temen tuk nemenin kesana karena kalo sendirian gak bakal berasa serunya dan gak ada yang motoin hahahha. Hari itu gw pergi sama temen gw, nisa.

Gumuk pasir ini lokasinya di dekat pantai Parangkusumo Bantul. Kalau dari kota Jogja, kalian ke jalan parangtritis trus luruuuuuuuus aja kenarah selatan sampai pos retribusi parangtritis,habis bayar, lanjut lagi terus luruuuus sampai ada sebelah kirinya makam yang diatas bukit lalu belok ke kanan (setelah hotel gandung atau pundong gitu agak lupa, direvisi selanjutnya ya hehhe), habis itu ikuti jalan aja sampai di sebelah kanan ada tulisan sandboarding.

Biaya sewa papan untuk sandboarding adalah 70 ribu sejam , awalnya sih mikir sejam lama banget, tapi setelah main, sejam itu sebentar banget. Tips untuk main sandboarding ini (berasa dah mahir) adalah cari pasir yang terlihat curam. Jangan takut jatuh karena misalnya jatuh pun gak bakal sakit kok kan dasarnya pasir jadi empuk. Jangan main sehabis hujan, karena pasirnya jadi padat dan kurang licin. Minta pelicinnya sama penyewanya biar gak bolak balik pas main.

Sandboarding ini hampir mirip sama skateboard tapi papannya lebih besar sandboarding, trus kalo sandboarding gak bisa dibikin loncat-loncat kayak skateboard. Sayangnya di jogja belum ada lokasi gumuk pasir seperti di luar negeri yang luaaaaas dan curam banget, jadi ya mainnya cuma untuk senang-senang sekedarnya aja.

Pose dulu dengan boardnya sebelum mulai maen

Kalau baru pertama main sandboarding dan takut jatuh, coba dulu posisi duduk. Lama kelamaan nanti pasti berani posisi berdiri. Yang bikin menguras tenaga sebenarnya bukan main sandboardingnya tapi balik ke start point setelah meluncur, harus tracking, biarpun gak jauh tapi lumayan terjal.

Percobaan pertama sudah sok berdiri

Tetep harus pose

Kalo gak berani berdiri, bisa duduk kayak gini

Jarang-jarang bisa sampe bawah gini, biasanya jatuh di tengah hahahahaa

Oiya tips lagi, supaya track sandboardingnya gak rusak dan bisa meluncur mulus terus dari atas sampai bawah, pas mau naik ke start point setelah meluncur , tracknya jangan dilewatin tapi bikin track untuk naik di sebelahnya dan dibentuk kayak tangga biar gak terlalu capek.

Track meluncur dan naik dibikin beda

Biarpun keliatannya cuma gitu-gitu aja , tapi kalo kalian pas ke jogja, wajib nih nyobain sandboarding. Gak terlalu mahal tapi menyenangkan dan lokasi gumuk pasirnya oke banget untuk poto-poto. Gw juga beberapa kali bawa tamu open trip gw kesana. You should try yaaa ヽ(*⌒∇⌒*)ノ

Bisa untuk poto-poto juga

Tau dah ini pose apaan hehhee

Silvi
Fb : silviea rindy
Ig : silviearindy
Sms / wa / call : 087705391133
Bbm : 51798671
@dubidu tour
Open trip hemat - host backpacker

Popular posts from this blog

Menari Jarikan di acara dimas diajeng Sleman, Jogja City Mall (JCM)

Saat gw liburan di Lombok Bali untuk taon baru , gw dapat broadcast yang isinya tentang jarikan ,jarikan ini adalah kegiatan yang diadakan oleh dimas diajeng sleman. Karena dasarnya gw suka nari jadilah gw kepikiran untuk ikut, biarpun badan gw jumbo tapi dulunya gw penari, waktu kecil kan kalau nari dengan badan gendut jadinya lucu,lha dengan badan segede sekarang nari??hmmm ya kalian nilai sendiri aja deh hahahaa. Jarikan flashmob , judul dari broadcast itu, acaranya bakal diadain di jogja city mall (jcm) tanggal 11 januari 2015, dan latihannya 3 hari berturut-turut mulai tanggal 8 januari 2015. Gw balik dari Bali tanggal 6 januari, tanggal 7 briefing dan tanggal 8 langsung latihan jarikan, mulai dari jam 4 sore sampai malam, tanggal 9 latihan dari jam 6 sore sampai 10 malam, hari terakhir latihan atau gladi resik tanggal 10, mulai pukul 10 malam langsung di jogja city mall nya. Gw pikir awalnya gerakannya bakal hip hop layaknya flash mob gitu, tapi ternyata karena ini acaranya dim

Candi Sewu Yogyakarta

Banyak banget candi yang bagus di Yogyakarta, salah satunya adalah candi sewu ini. Pertama kali gw ke candi sewu ini saat gw nganter tamu dari Bandung untuk keperluan skripsinya. Saat itu gw cuma nunggu di mobil aja (maklum supir :p ) . Beberapa hari kemudian gw lihat foto candi sewu di instagram yang keren banget, akhirnya gw coba kesana, secara dekat sama rumah ini. Candi Sewu dari kejauhan    Candi Sewu Saat itu yang gw ingin poto adalah pohon besar dengan daun-daunnya yang sedang berguguran di salah satu sudut yang ada di candi sewu ini. Apesnya gw kesananya hari minggu pagi dan disana lagi ada kerja bakti massal gitu dan saat gw sampai di pohon yang gw tuju ternyata daun-daunnya sudah disapuin (whhooooaaaaaaa T.T). Sebenarnya daun-daunnya masih ada di dekat pohon, tapi masak gw serakin lagi, yang ada gw dibakar sama yang lagi kerja bakti. Pohon yang mau gw foto, tuh daunnya mblendug di samping pohon T.T   Akhirnya gw terpaksa menerima keadaan dengan ikhl

Bukit Banyak Angkrem, Salaman, Magelang

Hari Kamis tanggal 22 Oktober kemarin, gw ma temen-temen dari magelang berangkat muncak. Tujuan kita kali ini adalah bukit banyak angkrem. Kenapa disebut bukit? karena tingginya hanya 800an mdpl, kenapa muncak bukit ini? karena biarpun hanya bukit tapi bedanya dari yang lain adalah saat mau sampai puncak, kita harus climbing dulu, jadi ada sedikit geeeermya laah . Naaaaaah, dari awal gw memang sudah dibilangin kalau ada climbingnya untuk sampai puncak, tapi yang gw gak tahu adalah ternyata tidak seperti climbing yang gw bayangkan, this is the real climbing sob !!! Kamis malam itu sekitar jam 7 kita sudah kumpul di rumah salah satu teman gw di Magelang. Gw gak ngerti rencana muncak jam berapa, siapa aja yang ikut, trus itu bukit nya ada dimana. Di saat gw mengiyakan ikut pendakian ini adalah karena gw sudah lama banget gak muncak, kira-kira 6 bulan dan gw sudah kangen banget ketinggian. Kangen capeknya, kangen ngecampnya, kangen ngobrol-ngobrolnya, kangen lihat jutaan bintang di pla